Jumat, 20 November 2009

Diposting oleh alom_doank

Setiap orang pastinya mempunyai kebiasaan buruk. Hal tersebut juga terjadi dalam berumah tangga. Ketahuilah kebiasaan-kebiasaan buruk dalam rumah tangga dan dapatkan solusinya di bawah ini.

Jarang Bercinta
Kebiasaan buruk ini biasanya terjadi bagi pasangan yang sudah lama menjalin tali pernikahan. Terkadang sepasang suami-istri menunggu satu sama lain untuk 'bergerak' terlebih dahulu. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda mengambil inisiatif untuk bergerak lebih dulu. Apalagi biasanya laki-laki lebih mudah terangsang daripada perempuan sehingga usaha Anda pastinya jarang gagal.

Berbohong Soal Keuangan
Uang bisa menjadi hal yang sangat sensitif bagi sebuah rumah tangga. Terkadang sepasang suami-istri menyembunyikan penghasilan tambahan ataupun pengeluaran yang lebih untuk dirinya masing-masing. Demi kebaikan bersama, bicarakan hal ini setiap awal bulan. Diskusikan target jangka pendek dan panjang dalam rumah tangga, misalnya membahas rencana pembelian rumah atau sekolah anak. Tujuannya adalah agar keuangan keluarga tidak berantakan.

Membicarakan Keburukan Suami Kepada Teman
Saat Anda kesal atau saat sedang seru-serunya mengobrol dengan teman, sadar atau tidak, Anda membicarakan keburukan suami kepada teman Anda. Membicarakan keburukan pasangan masih bisa di tolerir selama tidak memberikan informasi yang sangat banyak atau terlalu dalam. Menjelek-jelekkan suami di depan teman-teman Anda sama saja membuka aib sendiri.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus lebih berhati-hati dalam berbicara. Memberitahu bahwa suami Anda mempunyai suara yang jelek? tidak masalah. Namun mengatakan suami Anda mempunyai masalah di kantor atau di tempat tidur adalah hal yang keterlaluan.

Melupakan Romantisme
Perkawinan bisa menjadi sangat membosankan khususnya saat Anda hanya melakukan rutinitas sebagai sumai-istri. Oleh karena itu, diperlukan sentuhan-sentuhan romantis dalam rumah tangga agar percintaan Anda tetap hangat. Banyak hal yang bisa Anda lakukan dalam membuat hubungan Anda menjadi romantis kembali dan menghangatkan cinta Anda dan pasangan. Mulai memberikan pesan hingga makan malam romantis. Bulan madu lagi bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk menyegarkan hubungan Anda.

'Menyerang' Pasangan Secara Langsung
Ungkapan kekesalan dengan nada tinggi seperti "Papa, ngga bisa diandelin" kerap kali memicu pertengkaran. Lebih buruk lagi jika Anda mengatakannya di depan buah hati. Salah-salah anak Anda bisa mengikuti omongan Anda. Sebaiknya hindari ungkapan-ungkapan seperti tersebut. Masih banyak kata-kata lain yang bisa Anda gunakan.

Anda dan pasangan mempunyai salah satu kebiasaan buruk di atas? Perbaikilah demi menjaga keutuhan rumah tangga.

0 komentar:

Posting Komentar