Rabu, 03 Maret 2010

Diposting oleh alom_doank

Ingin mencicipi sesuatu yang berbeda minggu ini? Aneka hidangan eksotis Mexico seperti Taquitos with Smoke Turkey, Medallion of Lamb Wild Mushroom, dan Ancho Chile Flan yang lembut manis ini tentunya bisa memuaskan selera. Semua diracik serba unik dan lezat menggoyang lidah. Mau?

Hidangan Mexico memang dikenal akan variasi bumbu, rasa, serta penampilannya yang penuh warna. Tak heran jika hidangan asal negeri matador yang terkenal pedas ini memiliki penggemar tersendiri termasuk di Indonesia. Oleh karena itu untuk memuaskan selera penggemar hidangan Mexico, Hotel Ciputra Jakarta menggelar 'Mexican Food Promotion'.

Promosi yang digelar hingga 18 April 2010 nanti digelar di Gallery Restaurant yang terletak di lantai 1, Hotel Ciputra Jakarta. Semua hidangan Mexico tersebut diolah secara istimewa oleh Sous Chef Gallery Restaurant, Dodi Lebriansyah. Apa saja yang telah dipersiapkan oleh Chef Dodi untuk para penggemar hidangan Mexico?

Untuk hidangan pembuka para pengunjung bisa mencicipi Taquitos with Smoke Turkey. Hidangan yang terdiri dari potongan daging kalkun, paprika, dan bawang bombay ini dibungkus dengan keripik jagung Mexico. Rasanya yang renyah diluar dan lembut di dalam hmm... bisa jadi pembuka yang pas. Selain itu ada pula hidangan pembuka lainnya seperti Pescado Gravlak berbahan dasar ikan salmon segar atau Bean Rancheros yang berupa campuran kacang merah, paprika, cabe jalapeno, dan tomat hijau.

Hidangan utama sendiri terdiri Medallion of Lamb Wild Mushroom berupa irisan daging domba yang empuk. Hidangan istimewa tersebut dipadu dengan potongan kentang Gallete, potongan jamur dan siraman saus Madeira. Selain itu ada Polo Tequila, dada ayam yang diisi dengan tumisan bawang bombay, kentang, apel dan kismis, dilengkapi dengan tequila. Wah kebayang kan citarasanya yang unik?

Sedangkan bagi mereka penyuka sayuran atau vegetarian, chef Dodi telah mempersiapkan Vegetarianos Quesadillas. Hidangan serba sehat ini berisi irisan sayuran segar dibalut dengan tortilla dan dilengkapi dengan cocolan berupa cacahan tomat. Hmm... segar dan enak!

Sebagai penutup cobalah Ancho Chile Flan. Puding karamel berwarna kecoklatan ini tampilannya memang sanggat menggoda. Disajikan dingin dengan buah-buahan membuatnya terasa manis-manis segar, sedangkan cacahan jalapeno chili didalamnya menciptakan sensasi krinyil-krinyil yang enak.

"Biar sedikit berbeda dari makanan Mexico pada umumnya, saya sedikit melakukan modifikasi tampilan makanan dan cara pengolahannya. Untuk mencicipi kelezatan rasanya silahkan langsung datang dan buktikan sendiri kelezatannya disini,"

0 komentar:

Posting Komentar