Rabu, 10 Maret 2010

Diposting oleh alom_doank


New York: Idamkan tubuh langsing dan berisi? Mulailah bersahabat dengan kacang. Sebab, sembilan penelitian menegaskan, mengganti makanan berlemak dengan kacang almon, kenari, pikan, kenari hijau (pistachio), dan kacang tanah, akan membantu kita mempertahankan berat badan.

Peneliti dari St.Luke’s-Roosevelt Hospital Center di New York berpendapat, kacang mampu memuaskan selera makan sekaligus dapat menjaga kesehatan dan berat badan. Sebuah studi membuktikan, dengan mengonsumsi 25 butir kacang almon setiap hari dalam kurun waktu sebulan, kadar LDL kolesterol (kolesterol jahat) berkurang sebesar empat persen. Sedangkan HDL kolesterol (kolesterol baik) meningkat sebesar lima persen.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, nampaknya Anda perlu menahan nafsu untuk mengonsumsi asupan "jahat" lainnya. Jika Anda tidak dapat menahan godaan, lemak yang dikantungi tetap tinggi bahkan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Oleh karena itu, jagalah kalori Anda dengan mengganti gula dan asupan karbohidrat olahan dengan kacang.

0 komentar:

Posting Komentar