Kamis, 21 Januari 2010

Diposting oleh alom_doank

wanita sedang mengandung, wanita berpikiran ingin tetap bugar dengan berolahraga. Lalu, bentuk latihan apa dan berapa lama waktu yang sebaiknya dilakukan? berikut tips. Dulu, olahraga tidak disarankan bagi wanita hamil, namun dalam aturan yang baru disahkan oleh Kongres Amerika Serikat menyebutkan dokter kandungan dan ginekolog dapat merekomendasikan bagi wanita berbadan dua berolahraga ringan. Latihan cukup dilakukan selama 30 menit saja beberapa kali dalam seminggu.

Pada trimester pertama kehamilan, energi Anda akan kemungkinan berada di titik rendah karena mengatasi mual saat beradaptasi dengan janin. Gerakkan tubuh Anda dengan pola yang bisa Anda lakukan cukup selama 10 sampai 15 menit saja.

Pada trimester kedua mungkin menjadi masa yang paling menyenangkan untuk berolahraga, tapi mungkin kenaikan berat badan bisa memperlambat gerak Anda. Sedangkan pada masa trimester ketiga, Anda bisa berolahraga lebih ringan seperti berenang atau bersepeda stasioner.

Menurut dokter, latihan ringan tidak hanya membantu mencegah kelebihan berat badan namun juga membantu mencegah penyakit diabetes kehamilan. Olahraga membuat badan dan tenaga tetap bugar serta membantu masa pemulihan. Bahkan olahraga dapat membantu mengatasi dari rasa sakit dan nyeri saat hamil hingga insomnia.

Namun, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda sebelum memulai program latihan, agar Anda dan janin yang sedang dikandung sehat dan selamat.

0 komentar:

Posting Komentar